Search this blog


News Home Arsip
Senin, 25 Mei 2009

INFO MENGENAI LINGKUNGAN HIDUP  

SUARA ANAK TENTANG LINGKUNGAN HIDUP

Pesan Untuk para pemimpin negeri

Indonesia sebagai Negara megabiodevercity memegang peran sangat penting di permukaan bumi ini. Setiap saat 240 jiwa warga Indonesia berkontribusi langsung baik positif maupun negatif terhadap lingkungan, dan lebih dari setengahnya adalah anak-anak. Anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan baik buruknya kualitas lingkungan Indonesia.

Saat ini kualitas lingkungan Indonesia memasuki masa kritis, kerusakan hutan, polusi, pemanasan global, dan hilangnya sumber daya laut. Ditengah-tengah hingar-bingarnya perang politik saat ini menjelang pemilu 2009, banyak tokoh politik yang mengesampingkan suara dari anak-anak, yang merupakan suara harapan mereka akan masa depan lingkungan hidup.

Melalui kegiatan “Children Voice in Indonesia Environment, Messeges to The Leaders/Suara Anak Tentang Lingkungan Hidup Indonesia, Pesan Pemimpin Negeri” , diharapkan menjadi media penyalur inspirasi dan harapan anak-anak untuk para calon pemimpin Negara ini. Dalam acara ini anak-anak akan menuliskan surat berisi pesan-pesan Lingkungan Hidup yang akan disampaikan kepada para pemimpin dari calon pemimpin pemerintah Indonesia, baik pusat maupun daerah. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Matoa Albaris, kementrian Negara Lingkungan Hidup dan Senyan City.


By. Kennardy Winata/7B


What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories